Hits

Legenda Putri Naga Komodo

Ini adalah legenda rakyat mengenai Putri Naga Komodo.

Watch the video
Hits

Legenda Putri Naga Komodo

Ini adalah legenda rakyat mengenai Putri Naga Komodo.

Read More

Jaman dahulu, menurut dongeng masyarakat di Pulau Komodo, hiduplah seorang putri dimana orang memanggilnya Putri Naga Komodo. Putri ini menikah dengan seorang pria yang bernama Majo dan melahirkan sepasang bayi kembar (seorang manusia dan seekor komodo). Bayi laki-laki dinamainya Si Gerong dan dibesarkan di lingkungan manusia, sedangkan bayi komodo diberi nama Ora yang selanjutnya hidup di dalam hutan.

Tahun berlalu, suatu ketika Si Gerong berburu rusa di hutan, namun pada saat dia akan mengambil rusa buruannya itu tiba – tiba seekor kadal raksasa menyergap dan memakan binatang hasil buruan Si Gerong. Dia lalu mencoba untuk mengusir kadal tersebut, namun sia – sia. Kadal itu tetap berdiri tegak diatas bangkai rusa tersebut dan mengancam Si Gerong dengan gigi-gigi tajamnya.

Si Gerong memutuskan untuk memanah kadal raksasa itu, namun tiba –tiba muncul seorang wanita yang bersinar yaitu Putri Naga. Dengan lembut dia memisahkan Si Gerong dengan kadal itu dan berkata: “Jangan bunuh binatang ini, dia adalah saudara perempuanmu Ora. Aku melahirkan kalian berdua. Anggaplah kalian sama karena kalian adalah saudara kembar”.

Sejak saat itu, masyarakat di Pulau Komodo memperlakukan komodo dengan baik. Komodo bebas berkeliaran di dalam hutan dengan memangsa babi hutan, rusa serta binatang hutan lainnya. Bagi komodo yang sudah tidak bisa mencari mangsa sendiri, mereka diberi makan oleh saudara mereka – manusia.

 

 

Sumber: thekomododiaries

  • New Promo

  • Vlog

Loading
Loading
Right Banner 1